Laman

Assalamualaikum wr.wb

Haloow
kepada pemuda pemudi yang sering berwisata ataupun treveling...dan ingin mengunjungi kuliner-kuliner yang enak dan menggiurkan, temen-temen bisa kok mencicipi santapan tersebut di kota-kota yang bersangkutan.

Jenis kuliner ( makanan dan minuman ) yang tersedia dalam blog ini adalah khusus makanan khas dari suatu kota. Sebelum mencoba makanan khas tersebut temen-temen bisa mengetahui info-info dari makanan-makanan yang di sajikan dalam blog ini.

Semoga informasi yang saya berikan di sini bermanfaat bagi temen-temen sekalian. . . . :)

Terima Kasih,

Wasalamualaikum Wr.Wb

Rabu, 23 Maret 2011

MAKANAN KHAS MANADO

tinutuan_bubur_manado-300x2253


BUBUR MANADO
Setiap pagi, bubur Manado dihidangkan. Sebetulnya cara memasak dan bahan bubur Manado sederhana dan gampang. Beras dimasak menjadi bubur bersama segala macam sayuran. Sayuran yang turut dicampur adalah potongan daun kangkung, bayam dan jagung.
Rasa masam pedas bercampur dengan bumbu – bumbu lainnya. Walaupun hanya kuahnya saja yang kita santap tetap rasanya seger, entah campuran apa saja di dalamnya yang jelas masakan ini adalah salah satu favorit dari di ini.

KALEDO
Sebenarnya untuk menyantap Kaledo ini ditemani dengan secobek kecil sambal plus bawang dan seiris jeruk nipis. Tapi tanpa memasukkan itu semua rasanya sudah mantap benar. Mungkin aslinya rasa dari Kaledo ini adalah super pedas dan super masam, mungkin lho…. makanya diberikan tambahan sambal.






Lain Kaledo lain pula cumi, bagi aku makanan favorit di sini adalah cuminya. Rasanya khas masakan Manado apalagi kalau bukan pedas hehehe walaupun bagi sebagian orang masih kurang pedas, bagi aku tetap berasa pedas. Yang jelas setiap aku ke tempat ini tak ketinggalan cumi ini menjadi hidangan yang hukumnya wajib. 





 Untuk sayur, pilihan jatuh pada bunga pepaya. Bagi penggemar sayur pahit seperti pare dan teman – temannya tentu saja suka dengan bunga pepaya ini, sementara aku sendiri jarang makan sayur yang seperti ini. Untuk menikmatinya bisa dipadu dengan cumi atau ikan yang sudah disuwir suwir

Tidak ada komentar:

Posting Komentar