Laman

Assalamualaikum wr.wb

Haloow
kepada pemuda pemudi yang sering berwisata ataupun treveling...dan ingin mengunjungi kuliner-kuliner yang enak dan menggiurkan, temen-temen bisa kok mencicipi santapan tersebut di kota-kota yang bersangkutan.

Jenis kuliner ( makanan dan minuman ) yang tersedia dalam blog ini adalah khusus makanan khas dari suatu kota. Sebelum mencoba makanan khas tersebut temen-temen bisa mengetahui info-info dari makanan-makanan yang di sajikan dalam blog ini.

Semoga informasi yang saya berikan di sini bermanfaat bagi temen-temen sekalian. . . . :)

Terima Kasih,

Wasalamualaikum Wr.Wb

Kamis, 24 Maret 2011

MAKANAN KHAS PALEMBANG

PEMPEK PALEMBANG
Kuliner pempek yang sudah tidak asing lagi ditelinga
anda. Pempekatau Empek-empek adalah makanan khas Palembang yang terbuat dari ikan dan sagu. Sebenarnya sulit untuk mengatakan bahwa pempek pusatnya adalah Palembang karena hampir di semua daerah di Sumatera Selatan memproduksinya. Pempek disajikan dengan saus berwarna hitam kecoklat-coklatan yang disebut cuka atau cuko dalam bahasa Palembang.  Cuko terbuat dari air yang dipanaskan, kemudian ditambah gula merah, udang ebi dan cabe rawit tumbuk, bawang putih, dan garam.Jenis pempek yang terkenal adalah pempek kapal selam yang terbuat dari telur ayam yang dibungkus dengan adonan pempek dan digoreng dalam minyak panas. Untuk pempek jenis lain yaitu pempek lenjer, pempek bulat, pempek kulit ikan, pempek pistel, pempek telur kecil, dan pempek keriting.

JENIS_JENIS PEMPEK PALEMBANG :


Pempek Kapal Green Peace

Lenggang Bakar


Pempek Keriting
Pempek Ada'an dan Kulit


TEKWAN
Tekwan adalah makanan khas Palembang yang terbuat dari ikan dan sagu yang dibuat dalam ukuran kecil-kecil, dan disajikan dengan menggunakan kuah dengan rasa yang khas. Biasanya pelengkap tekwan adalah bihun dan jamur.
Tekwan akan terasa lebih enak lagi disantap saat kondisi masih panas ditambah cabe / sambal.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar